RANCANG BANGUN MEDIA BELAJAR MATEMATIKA SEGITIGA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Authors

  • Nanang Tedi Kurniadi
  • Supriyandi Supriyandi

DOI:

https://doi.org/10.37366/pelitatekno.v13i2.211

Abstract

Media pembelajaran adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk merangsang kemauan belajar seseorang sehingga dapat mendorong terjadinya proses pembelajaran. Menggunakan media pembelajaran berbasis multimedia memudahkan guru menyampaikan materi dalam proses belajar mengajarnya. Dari analisis dan pengamatan terhadap siswa terlihat bahwa materi pelajaran matematika merupakan materi pembelajaran yang sangat sulit sehingga kurang diminati. Media Belajar Matematika Metode Segitiga Berbasis Multimedia Interaktif merupakan salah satu alternatif yang mampu membantu siswa mempelajari materi segitiga dalam mata pelajaran matematika menjadi lebih mudah, jelas, menarik, dan cepat difahami.
Media Belajar Matematika Metode Segitiga Berbasis Multimedia Interaktif ini dirancang dengan menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dan hasil dari perancangan berupa Media Pembelajaran matematika yang mampu membantu siswa dalam mempelajari materi matematika mengenai segitiga menjadi lebih mudah, jelas, menarik, cepat dan lebih interaktif dalam memahami materi yang diberikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-03-03

How to Cite

Kurniadi, N. T., & Supriyandi, S. (2019). RANCANG BANGUN MEDIA BELAJAR MATEMATIKA SEGITIGA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF. Pelita Teknologi, 13(2), 1-16. https://doi.org/10.37366/pelitatekno.v13i2.211

Issue

Section

Articles